turtle

Rabu, 10 April 2013

westlife

*Asal Mula
        Cerita tentang Westlife, berawal pada tahun 1996 di Sligo, sebuah kotakecil di sebelah utara Irlandia. 3 orang remaja, Shane Filan, Kian Egan, danMark Feehily yang sering aktif dalam kegiatan teater di Ummerhill College.Ketiga orang remaja tersebut mendapat peran utama dalam sebuah dramaGrease dan penampilan mereka itu menjadi batu loncatan yang besar. Padasuatu malam setelah pertunjukan, ketika mereka latihan vocal sambilbercanda, tiba-tiba Mary McDonagh mendekatinya dan berkata, ”Saya inginkalian membentuk sebuah band”. Setelah itu mereka mulai membawakanlagu-lagu ”Take That”, sebuah band yang mega populer di pertengahantahun 90-an. Ketika akan diberi nama, Mary memberikan sebuah nama yang angat aneh yaitu ”6 As 1” ( Kian, Shane, Mark, Derek, Michael, danGraham ). Awal tahun 1997, mereka berenam mulai tampil di teater-teater diSligo dan banyak orang yang langsung nge-fans dengan boy band baru ini.

*6 As 1 Menjadi IOU 
      Fans mereka di Sligo terus bertambah. Pada bulan Agustus 1997, 6 As 1tampil dengan membawakan lagu-lagu dari Boyzone dan Backstreet Boys(BSB ) di hadapan lebih dari 500 orang. Tapi, mereka mempunyai 1keluhan yaitu tidak menyukai nama boy band-nya. Jadi merekamemutuskan untuk mengganti nama boy band mereka menjadi IOU. IOUkemudian merekam sebuah single yang berjudul ”To Get A Girl Forever”.Sebuah acara berita TV lokal menayangkan acara tersebut dan ternyatapenampilan mereka itu menarik perhatian Louish Walsh, manager dari group band pop yang paling sukses di Eropa, Boyzone.
*Tampil Bersama Backstreet Boys ( BSB)
        Kesempatan untuk menjadi band pembuka konser BSB merupakankejutan yang besar untuk IOU. Fans BSB sebanyak 9.500 orang ternyatapuas dengan penampilan IOU. Sayangnya ada 1 masalah, walaupun IOUsudah bagus namun suara Shane, Kian, dan Mark tidak cocok denganketiga personil lainnya. Oleh karena itu, terpaksa dilakukan beberapaperunbahan.
*Ganti Lagi Menjadi Westside
       Setelah keputusan untuk memecah IOU, maka Shane, Kian, dan Marktampil sebagai trio. Tapi ternyata masih ada yang yang kurang dari suaramereka bertiga. Mereka merasa perlu ada vocal tambahan agar suaramereka benar-benar harmonis. Maka diadakan audisi di Dublin, Irlandiauntuk mencari personil keempat. Ratusan penyanyi muda yang antusiasikut dalam audisi tersebut, termasuk di antaranya Nicky Byrne dan BryanMcFadden. Nicky dan Bryan pun sebenarnya sudah lama berteman. Merekaberdua sering bermimpi menjadi anggota group dan sejak masih kanak-kanak. Mereka berharap keduanya bisa terpilih, tapi yang dicari hanya 1orang. Namun keberuntungan tenyata memihak kepada mereka. AkhirnyaNicky dan Bryan pun menjadi personila IOU. Untuk memulai langkah yangbaru, mereka mengganti nama boy band-nya untuk ketiga kalinya. Namaboy band mereka adalah Westside ( yang merupakan sebuah penghargaanterhadap Sligo, kampung halaman Shane, Kian,dan Mark di westside-nyaIrlandia).
*Akhirnya Menjadi Westlife
        Kehidupan Shane, Kian, Mark, Bryan, dan Nicky sebagai Westsideternyata tidak berlangsung lama. Karena nama Westside sudah menjadinama group band lain. Oleh karena itu, kelima cowok keren ini terpaksamengganti nama boy band-nya untuk keempat kalinya. Kali ini merekamemilih nama Westlife. Pada bulan Juli 1998, Westlife mulai tampil kelilingInggris bersama Boyzone dan pada bulan Oktober, mereka menerimapenghargaan dari majalah Smash Hits Award sebagai ”Best New Tour Act”.Pada tanggal 19 April 1999, single mereka yang berjudul ”Swear It Again”menjadi best seller. Dengan dirilisnya single kedua ”If I Let You Go”,Westlife berhasil menjadi boy band pertama yang kedua single-nyamenduduki posisi puncak di tangga lagu Inggris. Tapi mereka tidak puassampai di situ. Single ketiga, keempat, dan kelima juga berhasil duduk diperingkat pertama tangga lagu Inggris dan merupakan sebuah kesuksesanbesar yang tidak pernah dirasakan group band mana pun di Inggris.
*Dari 5 Personil Menjadi 4
westlife
  Setelah sekitar 7 tahun bersama, akhirnya Bryan McFadden memutuskanuntuk keluar dari Westlife. Keputusan ini sangat disayangkan oleh banyakpihak. Terutama rekan-rekan Westlife. Bryan memilih untuk menghabiskansebagian besar waku bursama keluarganya. Ia juga memilih untuk berkarir sebagai penyanyi solo. Meskipun terasa begitu berat, namun Shane, Nicky,Kian, dan Mark dapat menerimanya jika itu yang terbaik. Sejak tanggal 9Maret 2005, Bryan resmi meninggalkan dan bukan lagi merupakan personilWestlife.

Ditulis Oleh : Unknown // 18.28
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

hamster

penguins

Pages

Final Fantasy 7 Cloud Strife
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blogger news

Blogroll

About